Jelang Asian Games, Sandiaga Harapkan Proyek LRT Rampung Tepat Waktu


Mutiara Safitri 2018-04-17 15:18:58 Nasional 64 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-  Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta pengiriman kereta LRT tepat waktu. Hal tersebut lantaran LRT menjadi salah satu sarana pendukung transportasi Asian Games 2018.

"Kita pastikan LRT ini terus rangkaian-rangkaian rolling stock yang akan dikirim tepat waktu dan persiapan operasioanalnya juga semakin kita tingkatkan," kata Sandi di Jakarta Timur, Selasa (17/4/2018).

Politisi Partai Gerindra itu juga berharap pengoperasian LRT harus selesai tepat waktu. Namun tidak mengesampingkan faktor keselamatan.

"Saya sampaikan bahwa ini kita harus operasikan sebelum Asian Games tapi kita harus memastikan bahwa safety first. Keselamatan adalah yang utama," lanjutnya.

Sandi pun mengingatkan pihak Jakpro dan Wika untuk segera dilengkapi segala persiapan menjelang uji coba LRT yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang. 

"Jadi kemarin kita ingin bawa profesionalisme dari Jakpro dan Wika nya ini bisa memastikan bahwa kereta ini bisa beroperasi sebelum bulan Agustus berarti kita akan uji coba bulan Juli," terangnya.

Saat ini diketahui, beberapa kereta LRT yang telah berada di rel akan disimpan di dipo Kelapa Gading. "Sekarang sudah mulai rangkaiannya ditaruh di atas rel dan kita akan lakukan persiapan-persiapan ke depannya lebih baik lagi khususnya untuk nanti persiapan fase dua," katanya.

Sumber : sindonews.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close