Pjs Walikota Prabumulih Ancam Pecat ASN Terlibat Narkoba


Arie Perdana Putra 2018-04-17 14:01:37 Prabumulih 141 kali

Richard Cahyadi saat menjawab pertanyaan wartawan

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Pemerintah Kota Prabumulih akan menindak tegas setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika, sedangkan untuk tenaga honorer dan pegawai harian lepas (PHL) akan langsung diberhentikan.

Hal itu katakan Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Prabumulih H Richard Cahyadi, dirinya menegaskan untuk setiap ASN dilingkungan Pemkot Prabumulih agar tidak bermain-main dengan narkoba dan jika ada terindikasi penyalahgunaan dan dinyatakan positif maka dengan tegas akan ditindak. "Untuk ASN jika dinyatakan positif akan diberikan tindakan tegas, mulai dari turun pangkat hingga ke pemberhentian," tegasnya, Selasa (17/4/2018).

Richard menambahkan, jika untuk tenaga honorer dan PHL akan langsung dilakukan pemecatan. "Namun untuk ASN tentu akan melalui beberapa tahapa yang berlaku," ujarnya.

Dirinya juga menyebutkan, saat ini Kota Prabumulih bisa dikatakan daerah yang darurat narkoba. Hal itu ditandai dengan adanya beberapa nama pejabat di Pemkot Prabumulih yang terindikasi penyalahgunaan narkoba dan sudah dilakukan pemeriksaan oleh BNNK Kota Prabumulih.

Sementara itu menurut data dari BNNK Prabumulih, saat ini Kota Prabumulih merupakan daerah terbesar kedua untuk masalah narkoba. Baik itu untuk peredaran narkoba, pengguna dan transaksi. Bahkan sedikitnya ada sekitar 3819 jumlah pengguna di Kota Prabumulih, mulai dari kalangan masyarakat umum hingga kalangan pelajar. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close