Curi Onderdil Tower Selular, 3 Pemuda Ditangkap


Arie Perdana Putra 2018-04-16 23:29:19 Hukum 52 kali

Tersangka saat diintrogasi Kanit Reskrim Polsek SU I

PALEMBANG, Kabar28.com,- Fikri Sunandar (20), Fredy alias Doy (16) dan Rian Saputra (17), ketiganya warga Panca Usaha, 5 Ulu, Palembang ini tertangkap anggota Reserse Polsek Seberang Ulu I saat mencuri onderdil tower selular, di Jalan Panca Usaha Lorong Terusan Kelurahan 5 Ulu pada Sabtu (14/4/2018).

Kejadian ini diperkuat dengan adanya laporan Indra Agung Wijaya (31) warga Jalan Sapta Marga No 35 RT 38 Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni ke Polsek Seberang Ulu I Palembang.

Kanit Reskrim Polsek Seberang Ulu I, IPTU Alkaf mengatakan, berawal dari laporan sering terjadinya pencurian onderdil tower, anggotanya melakukan penyelidikan dab membuahkan hasil.

"Tiga tersangka berhasil kami amankan, berikut barang bukti berupa dua karet bantalan tempat baut, satu buah baut, tiga mur, empat buah reng, segumpal kabel pider alumunium, segumpal kawat geronding, satu obeng gagang warna kuning dan Kunci las bentuk Y," katanya.

Dikatakan Alkaf, modus yang digunakan tersangka ialah dengan masuk melalui tembok yang telah dijebol. Lalu, memotong kabel dengan menggunakan pisau dan mencongkel dengan menggunakan obeng, kemudian barulah membuka baut dengan menggunakan kunci pas.

"Kini kami masih terus mendalami keterangan mereka. Siapa tahu mereka terlibat perkara kriminal lainnya," tandas Alkaf.

Di hadapan petugas, tersangka Rian Saputra mengaku sudah lebih dua kali mencuri dan dijual ke Pasar Panca Usaha. "Peran saya pemungut hasil congkelan pak. Untuk harga, biasanya kami jual Rp 4 Ribu perkilonya. Paling banyak sampai Rp 16 ribu pak hasil penjualan kami dan uangnya kami gunakan untuk jajan," ujar tersangka. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close