Ilyas Minta Petani di Ogan Ilir Tanam Padi


Arie Perdana Putra 2018-04-16 18:27:04 Ogan Ilir 65 kali

Ilyas Panji Alam panen padi di Desa Kota Daro II

INDRALAYA, Kabar28.com,- Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam berharap para petani di Ogan Ilir terus semangat dalam menanam padi, agar Ogan Ilir tidak kekurangan beras.

"Peran dinas terkait sangat penting dalam meningkatkan surplus beras. Setiap tahun, banyak persawahan yang dialihfungsikan. Sehingga berpengaruh pada menurunnya hasil produksi padi dan beras," ujar Ilyas saat panen padi polybag di Desa Kota Daro II, Rantau Panjang, Senin (16/4/2018).

Untuk itu,  lanjut bupati, guna mempertahankan hasil produksi agar tetap meningkat salah satu caranya ialah melalui media Polybag.

"Saya harap masyarakat Ogan Ilir tetap menanam padi, walaupun tidak memiliki lahan persawahan yaitu dengan cara menanam padi dalam polybag. Mulai dari pembibitan hingga panen dengan memanfaatkan halaman perkarangan," harapnya.

Program tanam padi polybag, kini mulai diterapkan di Ogan Ilir. Hasilnya pun cukup melimpah tidak kalah dengan produksi padi di persawahan.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD OI, Irwan Noviatra mengatakan, inisiatif ditanamnya padi melalui polybag terinspirasi dari banyaknya halaman perkarangan rumah yang selama ini tidak dimanfaatkan dengan baik.

"Walau halaman hanya sejengkal bisa dimanfaatkan oleh pemilik rumah untuk menanam padi yang hasilnya cukup menjanjikan," katanya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close