14 PNS di Pemkot Prabumulih Terindikasi Penyalahgunaan Narkoba


Arie Perdana Putra 2018-04-16 12:20:06 Prabumulih 105 kali

Kantor Pemkot Prabumulih. (Foto: Holdi)

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Dari 10 nama baru yang dilakukan pemanggilan, sejauh ini baru ada lima orang yang memenuhi panggilan dan dilakukan pemeriksaan urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Prabumulih. Hal itu dikatakan Kepala BNNK Prabumulih Ibnu Mundzakir saat dikonfirmasi, Senin (16/4/2018).

Ibnu menegaskan, setelah dilakukan pemeriksaan atau tes urine terhadap kelima orang tersebut didapat hasil yaitu hanya satu orang yang dinyatakan bersih dari penyalahgunaan narkoba. "Ya, sedangkan tiga orang lagi negatif namun pernah terlibat penyalahgunaan narkoba sedangkan satunya lagi positif," tegasnya.

Ibnu juga menyebut, terkait ada salah seorang pejabat dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih yang juga terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, yang bersangkutan telah memenuhi panggilan dan telah dilakukan pemeriksaan. "Untuk pejabat tersebut, sudah kita lakukan pemeriksaan dan hasilnya negatif. Meski demikian yang bersangkutan juga memiliki riwayat penyalahgunaan narkotika sebelumnya," kata Ibnu.

Namun bagi mereka yang dinyatakan negatif lanjut Ibnu, pihaknya tetap akan melakukan pengawasan baik itu secara langsung maupun oleh Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba di OPD masing-masing. "Akan kita pantau terus, selain itu bagi mereka yang belum memenuhi panggilan. Masih kita tunggu hingga Senin besok (16/4/), jika tidak hadir maka akan kami jemput paksa dan jika yang bersangkutan melakukan perlawanan. Maka dengan tegas akan dilakukan tembak ditempat," tegas Ibnu.

Dengan demikian, pasca ditangkapnya salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Prabumulih yang kedapatan membawa sabu. Kini BNNK Prabumulih telah melakukan pemanggilan 14 orang PNS dan empat tenaga honorer di lingkungan Pemkot Prabumulih. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close