Ridho Yahya Tuding ada Upaya Gagalkan Pilkada Prabumulih


Arie Perdana Putra 2018-04-15 22:38:06 Politik 126 kali

Ridho Yahya

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Pasangan Calon Tunggal Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih,  menuding ada oknum yang berupaya menggagalkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Prabumulih 27 Juni mendatang. Upaya tersebut terindikasi saat adanya himbauan untuk tidak datang dan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hal itu dikatakan Calon Walikota Prabumulih Ridho Yahya usai melaksanakan debat publik yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prabumulih beberapa waktu lalu. Ridho menilai ada pihak-pihak yang ingin dan dengan sengaja menggagalkan proses Pilkada mendatang. 

"Upaya menggagalkan Pilkada itu dinilai bertujuan untuk kepentingan segelintir orang atau pihak tertentu, mungkin saja dengan tidak terpilihnya saya sebagai Walikota nanti. Mereka dapat dengan mudah melakukan eksplorasi pertambangan di Kota Prabumulih khususnya batubara," tegas Ridho.

Oleh karena itu sambungnya, masyarakat harus jeli dan jangan dengan mudah terpengaruh oleh isu yang mengatasnamakan kotak kosong. 

Di media sosial sendiri saat ini sudah gencar ajakan untuk melakukan perubahan dengan memilih kotak kosong, salah satunya dengan jargon "Ganti Walikota Prabumulih 2018". Untuk menghindari tindakan yang tidak diinginkan, pihak kepolisian memperketat pengamanan setiap pelaksanaan tahapan pemilihan kepala daerah yang dilaksanakan KPU Kota Prabumulih. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close