Abraham Samad Khawatir Kasus Novel Akan Menimpa Pimpinan KPK


Lia Cikita 2018-04-15 11:29:54 Nasional 80 kali

Ilustrasi (Foto: istimewa)

Yogyakarta, Kabar28.com - Mantan Ketua KPK, Abraham Samad, khawatir kasus teror terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan akan terulang. Terlebih kasus Novel hingga setahun ini belum menuai titik terang.

"Saya khawatir kasus Novel akan terulang menimpa pegawai-pegawai KPK," kata Abraham Samad, di sela roadshow seminar motivasi 'spirit of Indonesia' di Gedung Prof R H A Soenarjo UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Minggu (15/4/2018).

"Dan tidak menutup kemungkinan Komisioner KPK juga bisa kena (teror)," lanjutnya.

 

Oleh sebab itu, kata Abraham, pihaknya bersama elemen masyarakat sipil lainnya mendorong pemerintah segera membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF). Supaya kasus Novel lekas terpecahkan.

"Saya tetap konsisten terhadap usulan saya sejak dari awal. Bahwa kasus Novel harus diselesaikan dengan Tim Gabungan Pencari Fakta. Karena apa? Ini sudah satu tahun," imbuhnya.

Menurutnya, jika TGPF dibentuk maka tim tersebut bisa membantu kinerja kepolisian dalam mengusut kasus penyerangan ke Novel. Kalau tidak segera dibentuk TGPF, dikhawatirkan kasus tersebut akan mengendap.

"Oleh karena itu, pembentukan Tim Gabungan Pencari Fakta itu adalah sebuah solusi yang paling tepat dan paling elegan. Karena kenapa? Tim Gabungan Pencari Fakta nanti kelak akan membantu pihak kepolisian," sebutnya.

"(TGPF) bekerjasama dengan pihak kepolisian menemukan pelaku yang menyiram (air keras terhadap) Novel Baswedan," tutupnya.

Sumber: detik.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close