Main Sinetron Saat Pilgub Deddy Mizwar Jamin Bukan Berkampanye


Lia Cikita 2018-04-14 13:29:09 Politik 70 kali

Cagub Jabar nomor urut 4 Deddy Mizwar ikut bermain dalam sinetron religi spesial ramadan. (foto:istimewa)

Bandung, Kabar28.com - Cagub Jabar nomor urut 4 Deddy Mizwar ikut bermain dalam sinetron religi spesial ramadan berjudul 'Cuma di Sini' yang akan tayang di salah satu stasiun televisi. Deddy menjamin tidak ada unsur kampanye dalam tayangan tersebut.

"Sinetron ini ceritanya bernuansa religius di bulan ramadan, apa tidak boleh sebagai seorang muslim melakukan syiar agamanya. Kalau enggak boleh kacau negeri ini. Apalagi selama ini saya main sinetron rata-rata bermutu dan setiap tahun mendapat penghargaan dari KPI, masa sekarang enggak boleh," ujarnya dalam rilis yang diterima redaksi, Jumat (13/4/2018).

Deddy menjamin tidak ada unsur kampanye dalam sinetron yang akan tayang pada bulan ramadan tesebut. "Tidak ada iklan kampanye dalam sinetron saya, tidak ada sosialisasi ajakan mencoblos nomor empat," tandasnya.

 

Agar tidak menjadi masalah di kemudian hari karena ada pihak yang mempolitisir, Deddy mengaku sudah berkonsultasi dengan KPI kamis kemarin.

"Ini harus dipertegas, KPI, KPU dan Bawaslu pusat harus duduk bersama membahas masalah itu jangan sampai ada yang dirugikan oleh aturan tersebut," kata Deddy.

Ia menjelaskan dalam aturan KPI ada batasan-batasan kandidat peserta pilkada untuk beriklan di televisi. Pasalnya, lanjut dia, iklan di media massa termasuk di televisi sudah dibiayai KPU. 

"Ada aturan tidak boleh beriklan, kecuali yang dibiayai oleh KPU, termasuk ucapan selamat, ada sandiwara radio, televisi, sinetron, yang dimaksud beriklan itu seperti apa. Sekarang kalau ada seorang calon main di sinetron yang bukan aktor, ya pasti tujuannya untuk meningkatkan popularitas. Kalau saya kan aktor dan sudah populer, saya mencari nafkah keluarga dari bermain film sinetron, masa ga boleh?" katanya. 

Sumber:detik.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close