Pemkot Prabumulih Sosialisasikan Asian Games dan Bagikan Honor RT/RW, Linmas serta Lembaga Adat


Redaksi Kabar28 2018-04-14 13:08:54 Advertorial 982 kali

Pjs Walikota Prabumulih serahkan tunjangan

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Dalam menyukseskan perhelatan olahraga Internasional Asian Games mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih menggelar Sosialisasi Penyelenggaraan Asian Games 2018, di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Prabumulih, Jumat (13/4/2018) kemarin.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan dana intensif Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), Honorium Ketua Lembaga Adat dan Ketua LPMD serta Honorium Anggota Linmas se- Kota Prabumulih untuk triwulan satu (Bulan Januari-Maret). 

Dalam sambutannya Pjs Walikota Prabumulih Richard Cahyadi mengajak untuk ikut dan turut serta dalam mensukseskan pelaksanaan Asian Games di Sumatera Selatan. "Kita harus bangga karena Sumatera Selatan dipilih sebagai tuan rumah Asian Games, oleh karena itu kita harus ikut serta mensukseskan perhelatan akbar olahraga tingkat internasional ini. Karena sebanyak 45 negara akan meramaikan kegiatan ini," ujar Richard di hadapan ribuaan tamu undangan.

Tidak hanya itu dengan adanya asian games ini, akan memberikan berkah tersendiri bagi Sumsel, khususnya dalam hal pembangunan serta peningkatan ekonomi dan momen ini harus dijadikan kesempatan bagi seluruh masyarakat Sumsel. "Kita harus bersyukur Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah dan Sumsel lah satu-satunya provinsi yang memiliki arena Setiap Cabang Olahraga (Cabor) yang berstandar internasional, selain itu dampak positifnya dari kegiatan Asian Games itu, pembangunan di Sumsel terus meningkat sebagai penunjang jalannya Asian Games mendatang," ujarnya.

Usai mensosialisasikan perhelatan akbar skala internasioanl tersebut, Richard langsung menyerahkan 
intensif Ketua RT dan RW, Honorium Ketua Lembaga Adat dan Ketua LPMD serta Honorium Anggota Linmas se Kota Prabumulih. Sedikitnya ada sekitar 1129 orang dari perangkat Kelurahan dan Desa yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Richard meminta agar Lembaga Adat dan Pemberdayaan Masyarakat sekota Prabumulih untuk meningkatkan kapasitas kerja sebagai mitra kerja penyelenggaraan Pemerintahan Kelurahan dan Desa. "Saya mengaharapkan setiap Ketua RT/RW, LPM serta Anggota linmas dapat membantu Pemerintah Kelurahan/Desa dalam melaksanakan setiap tugas pokok dan fungsinya masing-masing," tutur Richard.

Dirinya juga menyinggung saat ini tingkat kesejahteraan setiap perangkat Kelurahan dan Desa dinilai belum begitu optimal dan perlu ditingkatkan. "Kecilnya honor setiap perangkat Kelurahan/Desa yang diterima saat ini dinilai belum seimbang, sedangkan pekerjaan yang dilakukan sangat banyak bahkan dalam 24 jam," tegasnya Richard.

Richard juga berjanji akan memperhatikan kesejateraan setiap perangkat Desa dan Kelurahan di Kota Prabumulih. "Mereka seharusnya lebih diperhatikan karena mereka bekerja melayani masyarakat dan sebagai ujung tombak pemerintahan, oleh karena itu saya berjanji akan mensejahterakan masyarakat Prabumulih melalui ABT serta dana intensif akan kita upayakan kenaikan," pungkasnya. (old/adv)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close