40 Tahun Menanti, Tarzuki dan Hanipah Dapat Buku Nikah


Arie Perdana Putra 2018-04-13 15:40:27 Ogan Ilir 87 kali

Tarzuki dan Hanipah setelah mendapat buku nikah. (Foto: Karyani)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Pasangan Tarzuki (70) dan Hanipah (62), warga desa Payabesar, Kecamatan Payaraman, Kabupaten Ogan Ilir mengikuti sidang Itsbat nikah periode kedua sidang Itsbat nikah, di Aula Caram Seguguk eks Kantor Bupati Ogan Ilir, Jum'at (13/4/2018).

Kendati pernikahannya sudah 40 tahun, namun pasangan suami istri ini tak memiliki buku nikah.

Hanipah mengatakan, buku nikah sangat penting untuk keperluan pendataan kependudukan, dan dalam waktu dekat berkeinginan dia dan suami akan mendaftar ibadah haji. 

"Buku nikah ini sangat penting,  Insya Allah kalau ada rezki kami berkeinginan untuk daftar haji,  katanya syarat untuk daftar haji harus ada buku nikah", ujar Hanipah kepada Kabar28.com. 

Hanipah mengaku mereka datang bersama 5 pasangan suami istri lainnya dari desa Payabesar, dan Alhamdulillah tidak ada kendala dan berhasil membawa buku nikah pulang ke rumah. Namun sebelum berangkat mengikuti sidang Itsbat nikah ibu 7 anak dan 14 cucu ini menelpon anak-anaknya untuk minta doa.

"Alhamdulillah kita ikuti sidang itsbat nikah secara gratis, dan mendapat buku nikah juga mendapat bingkisan mukenah dan sarung serta kopiah," katanya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close