Pejabat Pemkot Prabumulih Diduga Terlibat Narkoba


Arie Perdana Putra 2018-04-13 00:14:51 Prabumulih 122 kali

Kepala BNNK Prabumulih

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Setelah ada empat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih yang positif mengkonsumsi narkoba, kini Badan Nasional Narkotika (BNN) setempat kembali melakukan pemanggilan kepada sejumlah PNS di lingkungan Pemkot yang terkenal dengan penghasil nanas tersebut.

Hal itu dikatakan Kepala BNN Kota Prabumulih Ibnu Mundzakir, dirinya menyebut selain dari 8 PNS yang dilakukan pemanggilan dan pemeriksaan urine kemarin. Kini pihaknya mendapat sederet nama-nama baru yang diduga juga terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

"Nama-nama itu kita dapatkan dari hasil pengembangan pasca ditangkapnya salah satu staf umum Dinas Sosial (Dinsos) kemarin. Ada 10 nama baru yang akan kita panggil," katanya saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Ibnu juga mengatakan, dari ke 10 nama baru tersebut. Diantaranya ada juga seorang pejabat dan tenaga honorer. "Ada seorang pejabat, tapi di sini kita rahasiakan. Untuk tenaga honorer ada empat orang dan sisanya PNS," ungkap Ibnu.

Lanjut Ibnu, proses pemanggilan itu sudah dilakukan dan hingga Jumat (13/4/2018)."Dari 10 orang yang kita panggil, baru ada satu orang yang datang dan sudah dilakukan tes urine dan hasilnya negatif, meskipun negatif namun yang bersangkutan mempunyai riwayat penyalahgunaan dan pernah mengkonsumsi narkoba," tegas Ibnu.

Jadi sejauh ini lanjut Ibnu, total ada 14 PNS dan 4 tenaga honorer di lingkungan Pemkot Prabumulih yang dilakukan pemanggilan dan pemeriksaan urine. "Tidak menutup kemungkinan nanti akan muncul nama-nama baru," pungkasnya.

Sederet nama yang muncul tersebut merupakan hasil pengembangan pasca ditangkapnya salah satu sfaf umum dari Dinas Sosial (Dinsos) Pemkot Prabumulih, pelaku yaitu Joko Rusdyin Pringgojoyo (37) warga Jalan Nigata No 14 RT 02 RW 01, Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih.

Pelaku dicegat dan ditangkap petugas saat berada kawasan Jalan Rama, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara, Selasa (10/4/2018) lalu sekitar pukul 12.00 Wib. Dari tangannya, petugas menemukan 0,49 sabu yang disimpan dalam sebuah kotak rokok. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close