1600 Anak PAUD se- Ogan Ilir Manasik Haji, Kamu Kapan?


Arie Perdana Putra 2018-04-12 12:00:10 Ogan Ilir 103 kali

Anak PAUD sedang mengikuti simulasi manasik haji. (Foto: Karyani)

INDRALAYA, Kabar28.com,- 1600 anak PAUD dari 16 Kecamatan se- Ogan Ilir ikuti simulasi dan bimbingan manasik haji, di halaman upacara Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya, Kamis (12/4/2018).

Simulasi dan bimbingan manasik haji ini untuk memperkenalkan kepada anak-anak PAUD tentang kewajiban umat muslim untuk melaksanakan ibadah Haji ke tanah suci Makkah Al Mukarramah. Caranya, anak-anak PAUD dilibatkan langsung mempraktekkan kegiatan dengan suasana seolah-olah di tempat sebenarnya.

Sekretaris Daerah Ogan Ilir H. Herman mengapresiasi kegiatan tersebut. ''Diharapkan, dari tahun ke tahun peserta bisa meningkat, kegiatan ini sangat bangus untuk mengenalkan pendidikan agama sedini mungkin kepada anak-anak,'' kata Herman. 

Sementara itu, Kadin Dikbud OI sekaligus Ketua Pelaksana kegiatan, Islah Corie mengungkapkan, tujuan simulasi dan bimbingan manasik haji adalah untuk meningkatkan pengalaman. ''Ilmu pengetahuan khususnya tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji bagi anak-anak usia dini,'' ungkapnya.

Kabid PAUD, PNF dan Olahraga Pelajar Dinas Dikbud OI, Marsudi mengatakan, kegiatan simulasi dan manasik haji anak PAUD ini untuk pertama kalinya dilaksanakan, mudah-mudahan akan berlanjut setiap tahunnya.

''Pada kesempatan ini juga dilakukan penilaian terhadap kelompok peserta dari masing-masing kecamatan, seperti penilaian kekompakan, keserasian dan bacaannya. Bagi yang berhasil menampilkan penampilan terbaik panitia sudah menyiapkan trofi dan bingkisan,'' katanya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close