3 Kali Laksanakan UNBK, SMAN 1 Indralaya Selatan Tak Ada Kendala


Arie Perdana Putra 2018-04-12 11:30:06 Pendidikan 54 kali

Pelajar sedang mengikuti UNBK

INDRALAYA, Kabar28.com,- Seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) di Indonesia mulai melaksanakan ujian nasional pada 9-12 April lalu. Baik Ujian Nasional Berbasis Pensil (UNBP), maupun Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Karena keterbatasan sarana berupa komputer atau laptop, tidak semua sekolah bisa melaksanakan UNBK. Namun, ada juga yang melaksanakan UNBK termasuk di SMA Negeri 1 Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala SMA Negeri 1 Indralaya Selatan, H. Heru Supeno menerangkan, secara nasional pelaksanaan UNBK merupakan yang ke empat kali. Namun, menurut Heru, bagi SMA Negeri 1 Indralaya Selatan merupakan UNBK ke tiga sejak 2016.

''Ya, ini merupakan UNBK ke tiga di sekolah ini. Karena kita menjadi sekolah pelopor penyelenggara UNBK pada 2016 lalu. Dengan pengalaman yang ada tentu kita tidak ada kendala lagi dalam melaksanakan UNBK,'' tuturnya.

Dijelaskan Heru, seharusnya peserta UNBK tahun ini sebanyak 146 orang, namun yang mengikuti UNBK hanya 145 orang. Satu orang siswi tak bisa mengikuti UNBK karena sakit.

"Segala kemungkinan sudah kita persiapkan, perangkat komputer cadangan, genset dan internet juga sudah dipersiapkan untuk antisipasi segala kemungkinan yang terjadi, Alhamdulillah sejak hari pertama hingga sekarang tak ada kendala,'' ungkapnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close