Jelang Pilkada, Linmas di 5 Kecamatan Dapat Pelatihan


Arie Perdana Putra 2018-04-11 15:15:21 Ogan Ilir 49 kali

Pelatihan anggota Linmas

INDRALAYA, Kabar28.com,- Guna pengamanan Pilkada Sumsel 2018 mendatang, Kepolisian Resort Ogan Ilir (Polres OI) berikan pembekalan dan pelatihan terhadap anggota Linmas dari kecamatan Tanjung Batu, Payaraman, Muara Kuang, Rambang Kuang, dan Lubuk Keliat, Rabu (11/4/2018), di lapangan Polsek Tanjung Batu. 

Dalam arahannya, KBO Binmas Sat Binmas Polres Ogan Ilir IPDA Suharno menyampaikan bahwa tugas Limnas sangatlah penting dalam menjaga keamanan di TPS nantinya. ''Selain itu, untuk mengantisipasi tindak kejahatan pada saat  kegiatan pencoblosan saat pilgub tersebut,'' katanya.

Lanjutnya, keberadaan Linmas merupakan hal pokok, selain anggota Polri yang bertugas di TPS. Jadi diharapkan seluruh Limnas yang bertugas nanti betul-betul menjalankan tugasnya sesuai prosedur yang telah dibekali. 'Kalau pun ada tindak kejahatan di TPS, anggota Limnas tidak mesti menyerahkan ke pihak kepolisian.

''Cukup diselesaikan dulu di tempat pemerintah desa yang ada. Setelah itu, baru pihak kepolisian yang akan menindak lanjuti, materi pembekalan yang telah diberikan oleh jajaran Polres dan Polsek Tanjung Batu dapat meningkatkan profesionalitas anggota Limnas saat bertugas dalam pengamanan pilkada serentak 27 Juni 2018 nanti, serta sebagai upaya menepis berita hoax yang saat ini kian menjamur. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close