Cerita Menarik Dibalik Itsbat Nikah


Arie Perdana Putra 2018-04-11 10:59:45 Ogan Ilir 85 kali

Pasangan itsbat nikah Zuhdi dan istrinya

INDRALAYA, Kabar28.com,- Ada yang menarik dari itsbat nikah yang digelar Disdukcapil Ogan Ilir belum lama ini. Selain 30 persen dari 100 pasang berusia lanjut, lima pasang dinyatakan gagal mendapatkan buku nikah, ada juga yang sudah puluhan tahun menikah belum ada buku nikahnya.

Seperti yang diutarakan salah satu pasangan peserta itsbat nikah asal Desa Pemulutan Ilir, Zuhdi (59) dan istrinya Nurma (48), begitu bersyukur dengan adanya program istbat nikah ini. Karena untuk mengurus keperluan keluarga terbentur dengan buku nikah gratis dan dapat dipergunakan sebagaimana keperluannya.

"Pertama untuk anak sekolah, agar dapat mengurusi surat-surat lainnya, untuk keluar kota juga penting, harus ada buku nikah, misalnya umroh bahkan pergi haji," kata Zuhdi.

Cerita  Zuhdi, mereka menikah  tahun 1987, namun belum memiliki buku nikah. Dengan adanya program pemerintah ini, dirinya merasa terbantu untuk dapat memiliki buku nikah. "Senang sekali saya, yang jelas ini perlu dan semestinya diadakan setiap tahun, karena dapat membantu warga yang kurang mampu untuk memiliki buku nikah," ujar Zuhdi.

Lanjut Zuhdi, mereka dikaruniai 4 orang anak sudah beranjak dewasa. "Saya datang mengikuti itsbat nikah bersama 30 pasang lainnya dari desa Pemulutan Ilir Kecamatan Pemulutan mengendarai bus dan mendapat informasi Itsbat nikah dari kepala desa," tuturnya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close