CdM Asian Games Lepas Ju Jitsu Uji Coba ke Abu Dhabi


Lia Cikita 2018-04-10 19:53:42 Olahraga 67 kali

Para atlet ju jitsu (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,  - Para atlet ju jitsu akan melakoni uji coba dan training camp di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 15 April. Mereka mendapat dukungan langsung dari Chef de Mission Asian Games Syafruddin.

Syafruddin menjejakkan kakinya di pelatnas ju jitsu, Patal Senayan, Jakarta, Selasa (10/4/2018). Kedatangannya untuk memastikan kebutuhan akomodasi atlet terpenuhi dan memberi dukungan moral secara langsung kepada atlet. 

"Hari ini karena ju jitsu akan berangkat try out dan training camp maka saya sengaja saya mengunjungi pelatnas ini. Jadi hari demi hari semakin dekat sehingga saya harus betul-betul memastikan kesiapan mereka," kata Syafruddin. 

"Saya lihat secara umum berjalan lancar dan semua terakomodasi dengan baik, persiapan untuk uji coba dan latihan luar negeri juga baik. Saya hanya berpesan agar psikologis atlet harus-harus betul-betul dijaga supaya tidak ada gap atau tidak enak. Sebab, bila perasaan enak terus insya Allah kita akan menang di Asian Games nanti," dia menjelaskan. 

Ju jitsu ditargetkan meraih dua medali emas di multievent terbesar kedua di dunia setelah Olimpiade tersebut. Syafruddin berharap atlet yang akan dikirim dapat memanfaatkan setiap uji coba dan latihan mencuri ilmu sebanyak mungkin dari tim lain. 

Ju jitsu akan melakukan uji tanding dan latihan di Abu Dhabi pada 15 April sampai 5 Mei mendatang. Di sela-sela itu, para atlet akan mengikuti kejuaraan dunia yang berlangsung 23-28 April. 

"Walau kami tahu Uni Emirat Arab juga menjadi calon pesaing terberat Indonesia tapi perlu juga diambil (ilmunya). Minimal ilmu teknologinya seperti apa. Karena ju jitsu ini bukan hanya mengandalkan fisik, tapi teknologi," ucap dia. 

Menurut rencana setelah Abu Dhabi, atlet pelatnas ju jitsu juga akan mengikuti kompetisi di Korea Selatan (Juni) dan training camp ke Jepang (Juli).

Sumber : detiknews.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close