Pjs Walikota Diingatkan Awasi Kendaraan Berat yang Melintas di Prabumulih


Arie Perdana Putra 2018-04-10 15:55:55 Prabumulih 45 kali

Pjs Walikota Prabumulih Richard Cahyadi. (Foto: Holdi)

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Prabumulih Riswanto, mengingatkan kepada Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Prabumulih, Richard Cahyadi terkait banyaknya aktivitas kendaraan bertonase tinggi yang melintas di Jalan dalam Kota Prabumulih.

Anggota Fraksi Nasdem itu meminta kepada Pjs Walikota untuk secara serius melakukan pangawasan terhadap kendaraan berat yang melakukan pelanggaran karena melintas di dalam Kota Prabumulih.

"Pelanggaran itu sudah di atur didalam perwako atau peraturan walikota, saya mewakili aspirasi masyarakat meminta kepada pihak terkait untuk benar-benar melakukan pengawasan dan penindakan," tegasnya usai rapat paripurna penyampaian nota pengantar Laporan Keterangan Pertangagungjawaban (LKPJ) Walikota Tahun Anggaran 2017, Selasa (10/4/2018).

Akhir-akhir ini lanjutnya, kendaraan berat seperti batu bara kerap melintas dijalan dalam Kota Prabumulih. "Jika hal ini terus dibiarkan, maka jalan dialam kota yang saat ini sudah rusak akan semakin parah. Oleh karena itu untuk mengatasi masalah yang berkepanjangan itu pemerintah melalui dinas terkait harus melakukan pengawasan secara ekstra," ujar Riswanto.

Menaggapai hal itu, Pjs Walikota Prabumulih Richard Cahyadi mengatakan pihaknya akan segera melakukan koordinasi kepada dinas terkait salah satunya Dinas Perhubungan. "Nanti kita akan koordinasi kepada dinas terkait. Seharusnya OPD tidak perlu diingatkan untuk masalah ini, ini sudah jadi tugas dan tanggungjawab dinas terkait. Jika tidak bisa mengatasi permasalahan tersebut, sebaiknya yang bersangkutan mundur dari jabatannya," katanya. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close