Pengurus PDIP Safari Politik ke PKB, Bahas Pilkada hingga Pilpres


Mutiara Safitri 2018-04-10 15:45:26 Politik 71 kali

Hasto Kristiyanto (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-  PDI Perjuangan melanjutkan safari politiknya. Setelah berkunjung ke Partai Golkar dan Nasdem, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama jajaran pengurusnya hari ini menyambangi Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat.

Kedatangan PDIP ke PKB untuk membicarakan banyak hal, termasuk soal pilkada dan pilpres. PDIP dan PKB kini sama-sama pendukung pemerintah Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK). Di beberapa pilkada, kedua parpol juga berkoalisi. Salah satunya di Pilgub Jawa Timur. PKB dan PDIP mengusung Gus Ipul-Puti. Tapi, untuk Pilpres 2019, PKB belum bersikap.

Hasto sudah tiba di Kantor DPP PKB. "Tadi saya mendengar berita Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin baru saja meresmikan posko pemenangan Pak Jokowi menjadi presiden," kata Hasto Kristiyanto, Selasa (10/4/2018).

Tadi, Cak Imin menghadiri peluncuran Posko JOIN yang merupakan akronim dari Joko Widodo-Muhaimin di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

"Saya nyatakan PKB pada Pilpres 2019 mendatang akan mengusung pasangan Pak Jokowi dan Muhaimin Iskandar," kata Cak Imin seperti dikutip Antara.

Hasto mengatakan saat peresmian Posko JOIN, Cak Imin memakai jaket merah, warna kebesaran PDIP. Menurut Hasto, itu salah satu bentuk ikatan emosional antara Cak Imin dengan PDIP. "Jadi kita nantinya bisa sama-mengawal pemerintahan Pak Jokowi," tuturnya.

Selain itu, lanjut dia, pertemuan dengan PKB akan membicarakan soal pemenangan Gus Ipul-Puti di Pilkada Jatim. "Pasangan Gus Ipul-Puti ini sangat melesat elektabilitasnya," tuturnya.

Sumber : okezone.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close