Zumi Zola Ditahan, Roda Kepemerintahan di Jambi Tetap Normal


Mutiara Safitri 2018-04-10 10:46:11 Nasional 94 kali

Zumi Zola (Foto : istimewa)

Bengkulu, Kabar28.com,- Gubernur Jambi Zumi Zola resmi menyandang status tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak Senin malam, 9 April 2018. Meski sang gubernur ditahan, Pemprov Jambi menegaskan tetap memberikan pelayanan normal kepada masyarakat.

Hal ini ditegaskan Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar usai mendengar bahwa Gubernur Zumi Zola resmi ditahan komisi antirasuah di Jakarta."Seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) harus tetap fokus bekerja sesuai tupoksi," ujar Fachrori di Jambi, Senin, 9 April 2018.

Salah satu fokus utama yang tengah dikejar adalah target menyelesaikan visi dan misi Jambi Tuntas 2021. Target tersebut sebelumnya sudah disusun oleh Zumi Zola bersama Fachrori Umar saat memastikan diri sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi terpilih pada 2016 lalu.

"Saya mengajak seluruh Fokompinda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) di Jambi bahu membahu bersinergi untuk terus membangun Jambi," ucap Fachrori.

Doa untuk Zumi Zola

Tak lupa, mantan hakim pengadilan tinggi agama ini juga mendoakan Zumi Zola agar diberikan ketabahan melewati proses hukum yang tengah dijalaninya.

"Saya sekeluarga mengajak seluruh lapisan masyarakat di Jambi untuk memberikan doa dan semangat serta dukungan agar beliau (Zumi Zola) tetap sabar dan tegar," ujar Fachrori.

Kabar ditahannya Gubernur Zumi Zola juga menuai banyak reaksi di kalangan masyarakat di Jambi. Meski sudah dipastikan ditahan oleh KPK, masih banyak warga yang mengaku tak percaya.

"Seperti tak percaya, baru kemarin saya lihat Pak Gubernur (Zumi Zola) di suatu acara. Kini sudah ditahan KPK. Semoga beliau tetap sabar dan tegar," ujar Suratman, salah seorang warga Kotabaru, Kota Jambi.

Sumber : liputan6.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close