1.767 Pelajar Tingkat SMA dan MA di Kobar Ikuti UNBK


Mutiara Safitri 2018-04-09 09:31:34 Pendidikan 73 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Pangkalan Bun, Kabar28.com,-  Sebanyak 1.767 pelajar tingkat SMA dan MA di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (9/4/2018). UNBK akan berlangsung selama empat hari.

"UNBK di Kobar diikuti 19 SMA dan MA. Untuk SMA ada 1.525 orang, MA ada 242 orang," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kobar Aida Lailawati saat memantau ujian di SMA 1 Pangkalan Bun, Senin pagi.

Dari 19 sekolah tersebut, dua sekolah SMA yakni SMA Abdi dan SMA PGRI masih menumpang ujian di sekolah lain. "Dua sekolah ini numpang UNBK di SMK Harapan karena belum memiliki lab komputer sendiri. Untuk SMA 2 hanya numpang tempat ujian di SMK 1 tapi sistemnya sudah tercantum SMA 2, jadi statusnya bukan numpang."

Untuk mata pelajaran yang diujikan, pada hari pertama yakni Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris, dan hari terakhir adalah mata pelajaran pilihan. "Harapan saya tahun ini hasil UNBK bisa maksimal. Para pelajar diharapkan bisa mengerjakan ujian dengan baik dan konsentrasi."

Sementara itu, untuk ujian paket C berbasis komputer akan digelar pada 27 April 2018. Total peserta ujian Paket C ada 324 orang. Ujian akan diselenggarakan di empat sekolah. 

"Ujian Paket C akan dilaksanakan di SMA 1 Kumai, SMK 2 Pangkalan Bun, SMK 1 Pangkalan Bun, dan SMA  1 Pangkalan Lada. Ujian Paket C ini juga dilaksanakan secara komputer."

Sumber : sindonews.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close