2797 Siswa SMA di Ogan Ilir Ikuti Ujian Nasional


Arie Perdana Putra 2018-04-08 17:25:10 Pendidikan 81 kali

Suasana UNBK di SMA Nurul Yaqin

INDRALAYA, Kabar28.com,- 2797 pelajar SMA se- Ogan Ilir siap ikuti Ujian Nasional, Senin (9/4/2018). Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Ogan Ilir, Thohir Hamidi kepada Kabar28.com mengatakan, dari jumlah tersebut 2685 pelajar SMA mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tersebar di 28 SMA.

"Sementara 112 pelajar dari 4 SMA yang belum mengikuti UNBK tetap melaksanakan Ujian Nasional kertas dan pensil (UNKP)," katanya.

Dikatakan juga oleh Thohir Hamidi, sebelum ujian nasional berlangsung telah dilakukan  simulasi sebanyak tiga kali  sebagai persiapan menghadapi UNBK dengan 4 mata pelajaran, yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Mata pelajaran pilihan sesuai dengan jurusan.

"Simulasi yang diikuti siswa kelas XII ini digelar tiga hari, mulai tanggal 12 hingga 14 maret, dengan harapan kendala yang dihadapi di simulasi satu dan dua dapat diatasi," kata Thohir Hamidi.

Sekolah yang UNKP,  sambungnya, simulasinya dengan cara  membahas soal-soal dan Try Out (TO), dengan harapan ujian nasional dapat berjalan lancar.

"Kita harapkan UN tahun ini berjalan lancar, dan yang mengikuti UNBK dapat memberikan hasil yang mempunyai integritas yang baik," tutupnya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close