Kades Rantau Panjang Ulu Ditusuk, Pelaku Diduga Stres


Arie Perdana Putra 2018-04-08 17:01:56 Hukum 332 kali

Tersangka saat diamankan di Mapolres OI

INDRALAYA, Kabar28.com,- Gara-gara menasihati supaya tidak berbuat kasar pada orang lain, Helmi (43) Kepala Desa (Kades) Rantau Panjang Ulu Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir (OI) justru ditusuk satu liang di belikat belakang sehingga dilarikan ke Rumah Sakit di Indralaya.

Pelakunya Mas'ud (48) warga Dusun 1 Desa Rantau Panjang Ulu. Lelaki pengangguran itu menurut keterangan polisi terduga mengidap penyakit gangguan jiwa. Peristiwa penganiayaan itu terjadi, Sabtu (7/4/2018) sekitar pukul 11.00 WIB, di rumah Mas'ud.

Kasubbag Humas Polres OI, AKP Zainalsyah menjelaskan, sebelum terjadinya penganiayaan itu, korban selaku kades mendatangi rumah tersangka, untuk menasihatinya karena ada laporan sering berbuat kasar pada warganya.

Rupanya setelah dinasihati, tersangka tidak terima malahan marah sambil berkata "gek ku tujah dak usah nasehati aku". Ternyata ancaman itu bukan main-main, buktinya tersangka  langsung mencabut pisau dan menikam tubuh korban menggunakan sebilah pisau yang mengenai belikat belakang. Setelah melakukan penganiayaan, tersangka langsung melarikan diri  ke dalam hutan dengan membawa pisau yang digunakan menusuk korban.

Mengetahui kejadian itu, masyarakat bergegas melarikan korban ke rumah sakit dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Tanjung Raja. Atas laporan itu, lanjut Zainal, Kapolsek Tanjung Raja beserta Kanit Reskrim dan anggota opsonal berangkat melakukan penangkapan terhadap Mas'ud Hayadi.

"Tersangka ditangkap hari itu juga sekitar pukul 20.00 WIB di rumah saudaranya di Desa Ulak Kerbau Kecamatan Tanjung Raja tanpa perlawanan. Selanjutnya tersangka diamankan untuk proses penyidikan berikut barang bukti yang berhasil disita 1 pasang sandal kulit warna Coklat milik korban dan sarung pisau terbuat dari kantong plastik asoy warna hitam," ujarnya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close