BKK, Jurus Jitu SMK Intan Cetak Lulusan Siap Kerja


Arie Perdana Putra 2018-04-07 13:55:29 Pendidikan 133 kali

Siswa-siswi SMK Intan saat dengarkan pemaparan Sekretaris Disnakertrans OI

INDRALAYA, Kabar28.com,- Guna menyiapkan lulusan kerja yang multi skill dan siap menghadapi persaingan pasar kerja, SMK Negeri 1 Indralaya Selatan bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Ogan Ilir (OI) mengadakan sharing knowledge Bursa Kesempatan Kerja (BKK), Jum'at (6/4/2018).

Kepala SMK Negeri 1 Indralaya Selatan Drs. H. Jon Hery, M.Pd mengungkapkan, kegiatan BKK yang mereka laksanakan tersebut merupakan kegiatan ke-2 sejak tahun 2017. Menurut Jon, dilaksanakannya BKK sesuai dengan motto SMK yakni Siap Kerja.

"Dengan adanya BKK maka anak-anak tamatan SMK tak kesulitan lagi mencari kerja, karena BKK sudah menyiapkan banyak lowongan pekerjaan yang bisa didapatkan sesuai minat dan kemampuan yang dimiliki," ujarnya.

Menurut Jon, ke depan kegiatan BKK tersebut akan dilaksanakan secara berkesinambungan, guna memudahkan anak-anak lulusan SMK mendapatkan pekerjaan.

"Tentu kami tak ingin setelah lulus nanti anak-anak menganggur karena sulit mendapat kerja, maka dengan BKK inilah solusinya agar setelah lulus alumni SMK bisa bekerja dan menciptakan lapangan pekerjaan," harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Disnakertrans OI, Asmudah menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada calon tenaga kerja, agar dapat tersalurkan sesuai dengan bursa kerja yang ada.

"Dengan kegiatan ini kami berharap dapat meminimalisir adanya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal, para calon TKI dapat mendapat informasi tentang agen tenaga kerja, lowongan kerja, serta cara pembuatan paspor dan visa, sehingga ketika menjadi TKI mereka menjadi TKI yang legal," harapnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close