Kronologi Kereta Sancaka Tabrak Truk Trailer di Ngawi


Lia Cikita 2018-04-07 10:02:21 Nasional 29 kali

Lokomotif kereta api Sancaka tujuan Yogyakarta-Surabaya terguling pasca-menabrak truk trailer di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Ngawi.(foto:istimewa)

Ngawi, Kabar28.com — Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi, AKP Rukimin menyebutkan, tabrakan kereta api Sancaka bermula saat kereta tujuan Yogyakarta-Surabaya itu melaju ke arah Surabaya.

"Sesampainya di lokasi kejadian melintas truk trailer di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi," jelas Rukimin kepada Kompas.Com, Jumat (6/4/2018) malam.

"Karena jarak yang sudah dekat, terjadi tabrak samping kanan KA Sancaka dengan depan kendaraan truk trailer," jelas Rukimin, Jumat (6/4/2018) malam.

Akibat tabrakan itu, lokomotif kereta api Sancaka terguling ke sebelah kiri dan menabrak mobil Avanza hingga beberapa meter dari lokasi kejadian. Sedangkan gerbong belakang kereta api anjlok.

Akibat kejadian tersebut, masinis kereta atas nama Mustofa (30), warga Desa Sumber Bening, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun meninggal dunia di tempat kejadian. Sementara asisten masinis Hendra Wahyudi mengalami luka berat.

Sementara itu, penumpang kereta yang mengalami luka ringan dan korban selamat dievakuasi melalui jalan tol menggunakan bus dan tiga unit truk dari Polres Ngawi. 

Sumber:kompas.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close