Buruh Tewas Tersengat Listrik


Arie Perdana Putra 2018-04-06 17:45:06 Ogan Ilir 134 kali

Korban tewas tersengat listrik

INDRALAYA, Kabar28.com,- Seorang buruh bernama Naviri (20), warga Desa Kedukan Bujang Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI) dilaporkan tewas  tersengat listrik tegangan tinggi, saat perahu tongkang yang ditumpanginya melintas di bawah jembatan sungai Ogan Desa Talang Pangeran Ilir, Jumat (6/4) sekitar pukul 08.00 Wib.

      

keterangan saksi Amir dan Marwah, yang keduanya berprofesi sebagai supir tongkang menyebutkan, saat itu mereka menggunakan kapal tongkang hendak melintas di bawah jembatan di sungai Ogan Desa Talang Pangeran Ilir. Adapun setelah jembatan, terdapat kabel listrik tegangan tinggi milik PLN yang menggantung di atas sungai Ogan, dan menyebabkan korban tersengat listrik.


“Saat melintasi kabel tersebut, korban yang berada di atas atap tongkang kemudian tersenggol kabel itu dan sengatan listrik tegangan tinggi tak bisa dihindari, sehingga membuat korban jatuh ke sungai Ogan dan tenggelam,” ujarnya.


Sementara itu, informasi yang didapat dari pihak Kepolisian Sektor Pemulutan pasca kejadian, Polsek pemulutan yang dipimpin AKP. Zaldi itu menghubungi Basarnas dan Pol Airud Polda Sumsel serta bersama warga melakukan upaya pencarian terhadap korban.


“Sekitar pukul  11.00 Wib, korban berhasil ditemukan, tak jauh dari tempat kejasian, namun dalam kondisi sudah tak bernyawa. Setelah itu langsung dibawa ke Puskesmas Pemulutan Induk untuk dilakukan visum,” jelasnya.


Kemudian menurut laporan diterima, Kl pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, maka  korban saat ini dibawa oleh keluarganya ke Desa Kedukan Bujang Kecamatan Pemulutan Kabupaten OI, sebelumnya membuat surat pernyataan diatas meterai bahwa tidak bersedia dilakukan otopsi ke RS. Bhayangkara. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close