Amerika Punya Taman Rekreasi Pertama untuk Anak Berkebutuhan Khusus


Lia Cikita 2018-04-06 16:46:32 Internasional 73 kali

Taman rekreasi Sesame Place di Amerika Serikat (Foto : istimewa)

Philadelphia, Kabar28.com, - Taman rekreasi dengan segudang wahana permainan adalah hal umum. Namun di Philadelphia, Amerika Serikat, ada taman rekreasi untuk anak berkebutuhan khusus.

Adalah Sesame Place, taman rekreasi pertama di dunia yang hadir untuk memfasilitasi anak berkebutuhan khusus. Dilihat detikTravel dari situs resminya, Jumat (6/4/2018), karakter dan idenya juga terinspirasi dari film seri kartun anak-anak Sesame Street yang lebih dulu populer.

Sesuai tujuan awalnya, segala yang ada di Sesame Place dirancang sedemikian rupa untuk anak berkebutuhan khusus. Mulai dari karakter yang lucu dan karyawan yang dilatih khusus, pihak Sesame Street benar-benar serius ingin mewadahi kebutuhan anak berkebutuhan khusus.

Orang tua traveler dengan anak berkebutuhan khusus pun dapat mencoba wahana quiet rooms atau ruang tenang di Sesama Place. Tidak hanya itu, ada juga panduan khusus yang bisa berguna untuk menolong pihak orang tua anak.

Keseriusan pihak Sesame Street dalam merangkul anak berkebutuhan khusus pun juga terlihat dari hadirnya Julia, salah satu karakter yang diketahui berkebutuhan khusus. 

Orang tua traveler yang datang bersama anaknya pun dapat melihat aksi Julia dalam penampilan yang rutin dibawakan di sana. Di satu sisi, juga menyemangati anak berkebutuhan khusus dan orang tuanya agar tidak berkecil hati akan kondisi yang terjadi.

Upaya pihak Sesame Street dalam memfasilitasi anak-anak berkebutuhan khusus pun diakui oleh Pemerintah lewat penghargaan saat momen Bulan Kesadaran Autisme Nasional US yang lalu.

Rencananya, taman rekreasi ini akan dibuka pada akhir bulan April tahun ini. Harga tiket masuknya adalah USD 45 atau sekitar Rp 620 ribu. Keren sekali ya! Salut untuk pihak Sesama Street. 

Sumber : detiknews.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close