Gara-gara Uang Palsu Ibu Rumah Tangga Ini Ditangkap


Arie Perdana Putra 2018-04-05 15:35:17 Hukum 274 kali

Tersangka dan barang bukti saat diamankan

INDRALAYA, Kabar28.com,- Muhibbah (35), seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) warga Dusun I Desa Muara Penimbung Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) diringkus petugas Polsek Indralaya, di jalintim Palembang-Indralaya (Palindra) KM 29 Kelurahan Timbangan depan PT Campang Tiga, kemarin karena telah mengedarkan uang palsu.

Dari tangan tersangka diamankan satu bungkus rokok yang dibeli menggunakan uang palsu, selembar upal pecahan uang Rp100.000 dan satu unit sepeda motor tanpa dokumen yang digunakan tersangka untuk melarikan diri.

Operasi penangkapan itu dipimpin Kapolsek Indralaya AKP Bambang Julianto didampingi Kanit Reskrim IPDA Supriadi Garna dan anggota Opsnal Reskrim. Informasi diperoleh, peredaran uang palsu itu terungkap setelah ada laporan warga yang menyebutkan adanya peredaran upal di kawasan jalintim Km 29 Kelurahan Timbangan.

Kapolsek Indralaya AKP Bambang Julianto mengatakan, setelah mendapat laporan itu anggota Opsnal Unit Reskrim Polsek Indralaya langsung melakukan penyelidikan dengan mendatangi TKP. Pada saat di tempat kejadian polisi melihat tersangka yang mencoba melarikan diri.

Namun berkat kesigapan petugas, tersangka akhirnya dapat dibekuk dengan barang bukti berupa 1 bungkus rokok, 1 unit sepeda motor dan 1 lembar uang pecahan Rp100.000 yang diduga palsu. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close