2 Klub China Rayu Rooney dengan Gaji Rp 11,2 Miliar per Minggu


2016-12-24 11:26:04 Hukum 311 kali

Wayne Rooney (Foto : Istimewa)

Manchester, Kabar28.com - Wayne Rooney mendapat rayuan dari dua klub asal Liga Super China, Guangzhou Evergrande dan Beijing Guoan. Seperti dirilis Mirror, Jumat (23/12), duo raksasa tersebut menyiapkan gaji Rp 11,2 miliar per pekan untuk sang kapten timnas Inggris.

Guangzhou Evergrande dan Beijing Guoan akan memulai perburuan Wayne Rooney pada bursa transfer musim dingin tahun depan. Hal itu selaras dengan musim baru Liga Super China 2017.

Godaan Guangzhou Evergrande dan Beijing Guoan tergolong besar. Saat ini, Wayne Rooney menerima upah Rp 4,9 miliar per minggu. Artinya, suami Coleen McLoughlin tersebut bakal menerima gaji nyaris tiga kali lipat dari yang diterima di Manchester United.

Tawaran Guangzhou Evergrande dan Beijing Guoan tergolong pada momen yang tepat. Penampilan Rooney sudah mulai menurun, plus tak konsisten di lapangan. Hal itu membuat posisi Rooney rentan diganti pemain lain, dan tak ada jaminan bakal menjadi pemain inti sepanjang musim ini.

Musim ini, Rooney tampil sebanyak 14 pertandingan di Premier League dengan kontrak yang akan berakhir pada 30 Juni 2019. Belum ada komentar dari kubu Manchester United terkait manuver yang akan dilakukan Guangzhou Evergrande dan Beijing Guoan.

Namun, rasa khawatir justru sudah telontar dari mulut Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Sang Professor merasa otoritas Premier League harus secepatnya melakukan perubahan, sehingga godaan dari tim-tim asal China tak akan mengganggu kualitas Liga Inggris.

Bagi Wenger, tawaran gaji, bonus dan transfer besar, membuat para pemain serta klub tak akan berhitung terlalu banyak. Apalagi saat ini patron sepak bola adalah industri. "Jika tidak segera merespon, China akan mengancam eksistensi Premier League," katanya.

Tim-tim anggota Liga Super China terus bergerilya menggoda para pemain papan atas Eropa. Terakhir, Shanghai SIPG berhasil mendapatkan Oscar dari Chelsea seharga 60 juta pounds atau setara Rp 990 miliar.

Oscar mendapatkan upah 400.000 pounds atau sekitar Rp 6,6 miliar per pekan. Bayaran dengan jumlah itu menjadikan Oscar sebagai pemain dengan gaji tertinggi di dunia saat ini.

Namun, rekor tersebut akan segera dipecahkan oleh Carlos Tevez. Sebab, saat ini Shanghai Shenhua sedang berusaha merayu Tevez dengan upah 615.000 pounds atau setara Rp 10 miliar per pekan agar bermain di Liga Super China.

Artinya, Wayne Rooney punya kesempatan untuk menanggalkan kostum Manchester United, dan berganti menjadi Guangzhou Evergrande, Beijing Guoan atau klub lain asal Liga Super China.

Sumber : Bola.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close