Gara-gara Waskita Jalan Tanjung Raja-Lubuk Keliat Rusak


Arie Perdana Putra 2018-04-04 12:00:32 Ogan Ilir 123 kali

Warga gotong royong perbaiki jalan rusak

INDRALAYA, Kabar28.com,- Masyarakat protes rusaknya jalan poros Kecamatan Tanjung Raja menuju Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir. Kerusakan jalan tersebut disinyalir akibat seringnya mobil pengangkut material milik PT.Waskita pengelola jalan tol yang beroperasi di Kabupaten OKI tepatnya di 1B desa Awal Terusan Kecamatan SP.Padang. Karena merasa kerusakan jalan tak kunjung diperbaiki oleh PT.Waskita membuat masyarakat yang ada di sekitaran bergotong royong memperbaikinya.

Muklis, salah seorang warga yang melakukan perbaikan jalan mengatakan, masyarakat merasa kecewa sekaligus kesal dengan PT.Waskita yang tidak peduli dengan kerusakan jalan. Aksi mereka memperbaiki jalan secara swadaya sebenarnya merupakan bentuk protes yang diluapkan.

''Padahal, kerusakan jalan disebabkan oleh mobil-mobil pengangkut material yang setiap hari berlalu lalang, kalau dalam waktu dekat tak ada perbaikan kami akan tutup jalan ini agar aktivitas mereka terhenti,'' katanya.

Muklis menilai pihak PT.Waskita hanya mementingkan kepentingan perusahaan saja tanpa memikirkan dampak maupun kepentingan masyarakat. Terbukti jalan sudah lama mengalami kerusakan namun sampai sekarang tidak ada upaya maupun eksen untuk perbaikan.

Menyikapi hal itu, Ketua Komisi III DPRD Ogan Ilir langsung sidak ke lokasi jalan rusak. Melihat kondisi jalan yang begitu parah kerusakannya apalagi dimusim penghujan saat ini menjadikan rombongan komisi dewan ini berang.

Dengan tegas Afrizal mengatakan, pihak Waskita harus bertanggungjawab penuh akan kerusakan jalan. Jika tidak mau lebih baik bubarkan saja daripada merugikan masyarakat banyak.

”Kita bukannya tidak mau mendukung program pembangunan jalan Tol yang dilaksanakan tapi hendaknya pihak pengelolah juga memperhatikan dampak pembangunan yang ada. Jangan justru mengorbankan kepentingan masyarakat,'' ujar Afrizal.

Sementara itu, Kepala PT.Waskita Divisi 6, Gunadi Soekardjo menyatakan siap untuk memperbaiki kerusakan jalan. “Kami akan cek ke lokasi dan selanjutnya akan berkordinasi dengan pihak-pihak terkait akan perbaikan jalan, kita harap masyarakat bersabar dan jangan dulu melakukan tindakan lain karena kita akan bertanggungjawab,'' ujarnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close