Bangka Belitung Peringkat 2 Nasional soal Layanan Autis


Lia Cikita 2018-04-02 16:18:36 Kesehatan 81 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Bangka Belitung, Kabar28.com,  - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih peringkat ke-2 terbaik nasional dalam memberikan pelayanan kepada anak berkebutuhan khusus (autis) di daerah itu.

"Saya mengapresiasi Pusat Layanan Autis Kepulauan Babel yang mendapatkan pelayanan ke-2 terbaik dari pemerintah pusat," kata Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan saat menghadiri Hari Autis Dunia di Pangkalpinang, Senin (2/4/2018).

Dia mengatakan dengan keterbatasan anggaran, sumber daya manusia, sarana dan prasana Pusat Layanan Autis tetap memberikan pelayanan terbaik kepada anak-anak berkebutuhan khusus.

"Kita selaku pemerintah daerah sangat naif bila tidak menyediakan sarana dan prasana untuk membina anak-anak ini," katanya.

Erzaldi juga mengapresiasi para orang tua anak autis yang telah berjuang menghadapi kondisi di keluarganya.

Autis adalah gangguan perkembangan saraf yang ditandai dengan gangguan interaksi sosial, komunikasi verbal dan non-verbal, dan perilaku terbatas secara berulang-ulang "Siapapun orang tua yang memiliki anak autis adalah orang tua yang luar biasa," katanya.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan Pusat Pelayanan Autis, agar masyarakat bisa lebih mudah memberikan pendidikan kepada anaknya.

"Saat ini masih banyak anak-anak berkebutuhan khusus ini yang belum mendapatkan kesempatan atau giliran untuk dilayani di Pusat Layanan Autis," katanya.

Ia meminta Dinas Pendidikan untuk memberikan perhatian khusus kepada pusat layanan autis tersebut sehingga bida bersama-sama memberikan pelayanan kepada anak-anak berkebutuhan khusus.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close