Mengaku Tak Ingin Jadi Cawapres, Mahfud MD Usulkan Nama Kapolri


Lia Cikita 2018-03-31 17:09:32 Politik 72 kali

Mahfud MD di Yogyakarta. (Foto: istimewa)

Yogyakarta, Kabar28.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengusulkan nama Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebagai calon wakil presiden (cawapres). Menurut Mahfud, Tito merupakan salah satu sosok dengan rekam jejak yang baik.

"Kalau boleh saya menilai, Pak Kapolri, Pak Tito ini salah satu yang bagus. Kalau saya sendiri, mantap itu Pak Tito, masih muda, orangnya lurus, cerdas, Pak Tito cocok dengan siapa saja (capresnya)," kata Mahfud.

Hal tersebut disampaikan Mahfud seusai acara peluncuran buku karya mantan Ketua Komisi Yudisial periode 2013-2015, Suparman Marzuki, di kampus Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Jalan Taman Siswa, Yogyakarta, Sabtu (31/3/2018). Mahfud menyebut nama Tito ketika ditanya perihal hasil survei yang masih memunculkan namanya sebagai cawapres pada Pemilu 2019. 

"Oleh karena saya tidak ingin (maju cawapres), saya jarang mengikuti hasil-hasil survei. Biar mengalir saja," ujar Mahfud. 

Menurutnya, menjelang Pilpres 2019 banyak pihak berspekulatif dan memunculkan nama sejumlah tokoh sebagai cawapres. Kondisi itu dinilainya baik bagi perkembangan demokrasi bangsa. 

"Sekarang kita bersyukur orang bisa menyebut berbagai calon, banyak orang berspekulatif sebut banyak nama, ada yang sebut nama saya, saya sebut Pak Tito, itu bagus perkembangan demokrasi kita ke depan. Soal nanti jadi tidak, yang menentukan calon presiden dan parpol-parpol, kalau survei-survei kan tidak," terangnya. 

Mahfud menekankan yang terpenting dalam proses demokrasi bisa membawa bangsa ke arah yang lebih baik lagi.

"Negara harus selamat dan bebas dari radikalisme, tindak kekerasan, NKRI harus terjaga, aman, rukun. Kita cari pemimpin yang seperti itu, siapapun harus itu yang prioritas," imbuhnya.

Sumber: detik.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close