PAN Dukung Jokowi? PKB: Masak Iya


Arie Perdana Putra 2018-03-28 19:29:15 Politik 51 kali

Partai Amanat Nasional

JAKARTA, Kabar28.com,- PAN mengisyaratkan akan mendukung Joko Widodo di Pilpres 2019. PKB mengaku terkejut dan menyinggung sikap politikus senior PAN Amien Rais yang selama ini terkesan anti-Jokowi.

"Masak iya? Kalau benar (PAN mau dukung Jokowi) berarti itu kejutan, karena selama ini Pak Amien kan kritis sekali dengan Jokowi," kata Wasekjen PKB Daniel Johan kepada wartawan, Rabu (28/3/2018).

Meski terkejut, Daniel memahami sikap PAN. Dia juga tak masalah kepada pihak mana PAN akan melabuhkan dukungan. PKB sendiri belum menentukan sikap untuk Pilpres 2019 meski di periode ini mendukung pemerintahan Joko Widodo.

"Kita sambut baik kok, ke koalisi mana pun adalah baik, agar rakyat ada pilihan, dan rakyat yang akan menentukan yang terbaik nantinya," ucap Daniel.

Soal sikap Amien dan arah politik PAN, Daniel punya prediksi. Meski Amien kerap mengkritik Jokowi, menurutnya, itu hanya sebatas kebijakan. Jadi, PAN disebut bisa saja mengusung Jokowi pada 2019.

"Kalau dari kritik-kritiknya seperti itu, tapi kritik kan tidak bicara dalam lingkup pribadi, melainkan kebijakan. Jadi mungkin saja ada kejutan PAN dukung Jokowi," sebut Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

Bukan hanya PKB yang menggarisbawahi perbedaan sikap PAN dengan Amien. PDIP, partai tempat Jokowi berlabuh, menyoroti hal yang sama. PPP pun punya pendapat senada.

Sumber : detikcom

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close