Kevin/Marcus Ranking Ke 2 Dunia BWF


2016-12-23 16:00:40 Hukum 333 kali

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon (Foto : Istimewa)

Jakarta, Kabar28.com – Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, menembus ranking dua dunia yang dikeluarkan secara resmi oleh Badminton World Federation (BWF) pada Kamis, 21 Desember 2016. Ganda yang dipasangkan sejak 2015 itu menggeser posisi pasangan asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, yang turun ke peringkat empat dunia.

“Wow, peringkat dunia nomor dua di minggu ini. Saya berharap tahun depan bisa lebih baik,” ungkap kebahagian Kevin yang ia tulis pada akun Instagram pribadinya, Jumat (23/12).

Tahun ini, Marcus/Kevin mengalami prestasi yang cemerlang. Tercatat pada 2016, pasangan ini telah meraih satu gelar Super-Series Premier di China, dua gelar Super-Series di Australia dan India, serta satu gelar Grand Prix Gold di Malaysia.

Keduanya diharapkan bisa menjadi penerus ganda putra Indonesia pascakeluarnya Hendra Setiawan dari pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Rekan pelatnas lainnya Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, juga naik satu strip ke peringkat tujuh dunia.

Sementara itu, peringkat satu dunia ganda putra masih ditempati oleh pasangan asal Malaysia, V Shem Goh/Wee Kiong Tan, yang pada minggu lalu berhasil meraih gelar juara di BWF World Super-Series Final 2016. Pada nomor ganda campuran, peringkat satu dunia berubah kepemilikian. Pasangan muda asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, berhasil merebut posisi Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, yang di posisi teratas.

Sumber : Okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close