Peresmian Gedung Baru SD Negeri 19


Arie Perdana Putra 2018-03-27 16:28:51 Pendidikan 139 kali

Peresmian gedung baru SDN 19 Palembang. (Foto: Anton)

PALEMBANG, Kabar28.com,- Sekolah Dasar Negeri 19 yang berada dijalan Kancil Putih Kecamatan Bukit Keluruhan melaksanakan peresmian gedung baru dengan pemotongan pita dan juga pemberian bantuan kepada siswa Selasa (27/3/3018).

PJS Walikota Palembang H. Akhmad Najib mengatakan bahwa diprovinsi Sumatera Selatan termasuk zero konflik, maka dari itu kita menjadi tuan rumah Asean games pada tahun 2018 nanti, prioritas utama adalah kesehatan dan lapangan kerja, 34 tahun bisa Presiden yang keluaran dari SD ini, sudah bagus, gedung ini supaya dipelihara, tantangannya sangat berat, tugas yang amanah, masuk surga sebagai guru yang bertugas mengejar karena dituntut kesabarannya, perioritaskan akherat juga sebelum dunia, susah mengajari anak yang belum mengerti betul, punya budi pekerti, rumah kedua disekolah, rumah pertama dirumah orang tuanya, sangat-sangat strategis, mengajar, mendidik, menjadi anak yang dibanggakan.

Dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan kota Palembang H. Ahmad Julianto mengatakan bahwa peresmian gedung ini menggunakan dana Anggaran Pengeluaran Belanja Daerah kota Palembang tahun 2017, pada 2014 anggaran pendidikan meningkat sangat berkembang pesat, 8 persen diluar gaji, anggaran pada 26,8 persen saat masa jabatan Walikota zaman H. Harnojoyo dikarenakan lebih konsentrasi kepada pendidikan, kita syukuri karena dengan dibangunnya ini bisa bertahan 25 tahun, dan 2020 akan kita naikkan menjadi dua tingkat melanjutkan sekolah gratis, SMA dikota Palembang adalah dan satu-satunya amanah yang menggratiskan sekolah gratis, untuk tahun 2018 ini kita anggarkan untuk pendidikan sebesar 37 Miliyar untuk Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama semua gratis tidak boleh ada sumbangan ataupun pemungutan lainnya.

Hadir didalam acara peresmian ini Pelaksana Jabatan Sementara (PJS) Walikota Palembang H. Akhmad Najib, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H. Ahmad Julinto, unsur SKPD n FKPD dan OPD kota Palembang, Kepala Sekolah Negeri 19 Kancil Putih Hj. Ayatul Murni, S.Pd an para guru SD Negeri 19 Kancil Putih, dan undangan lainnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close