Sudah Simulasi, Disdik Manado Siap Laksanakan UNBK


Lia Cikita 2018-03-26 17:13:51 Pendidikan 118 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Manado, Kabar28.com,  - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Deasy Lumowa, mengatakan persiapan siswa SMP untuk mengikuti USBN telah mencapai 100%, mulai dari uji coba sebanyak tiga kali hingga simulasi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pun telah dilakukan.

“Selain itu, kami berkoordinasi dengan orang tua siswa untuk mengingatkan mereka akan pentingnya mendorong anak-anak dan memberi semangat agar siap ujian,” katanya seperti dilansir dari laman Antara, Senin (26/3/2018).

Di Manado sendiri tercatat 8.134 siswa SMP yang berasal dari 97 sekolah negeri dan swasta siap melaksanakan USBN pada 16-19 April 2018. Menurut keterangan Lumowa, itu data terakhir mengenai jumlah siswa SMP yang akan mengikuti USBN sampai pada UNBK dan UNKP.

Lumowa berharap, dengan segala upaya persiapan yang telah dilakukan, maka akan didapat hasil yang maksimal juga agar kejadian menurunnya prestasi siswa Manado seperti pada 2017 tak terulang kembali.

“Kami tentu berharap hasil ujian tahun ini lebih baik dibanding tahun sebelumnya, dan secara nasional kemampuan Manado akan diperhitungkan,” harap Lumowa.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close