Pedrosa Sayangkan Hasil Balapan Seri Pembuka MotoGP 2018


Lia Cikita 2018-03-24 00:38:05 Olahraga 74 kali

Dani Pedrosa (Foto: istimewa)

Aalst, Kabar28.com, – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, menyayangkan kendala ban yang dihadapinya pada seri perdana MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar pada 18 Maret. Menurutnya permasalahan tersebut menyebabkan ia tidak mendapat hasil sempurna di seri pembuka.

Meski start dari posisi ketujuh, nyatanya Pedrosa mampu berbicara banyak kala berhasil melesat ke posisi ketiga pada tahap awal. Namun, pada akhirnya posisinya kembali melorot dan harus puas finis di peringkat ketujuh pada balapan tersebut.

“Sangat penting bagi saya untuk memulai balapan di depan. Saya melakukan awal yang bagus, dengan tekad, sikap dan keputusan yang baik di tikungan pertama, meski saya harus berhati-hati dengan ban depan yang keras,” ungkap Pedrosa, mengutip dari Crash, Sabtu (24/3/2018).

The Little Spaniard julukan Pedrosa mengaku ban belakang menjadi kendala baginya yang menggunakan ban lembut. Namun, tak berjalan sesuai dengan harapan, justru ban yang ia pakai malah berputar sangat aneh.

 “Sayangnya bagian belakang saya berputar banyak. Saya benar-benar tidak bisa berbuat lebih baik, saya kehilangan banyak di tikungan tiga dan beberapa sudut lainnya di sekotr empat. Itu sulit dan kemudian saya mengerti ada sesuatu yang tidak sempurna,” tambah pembalap berpaspor Spanyol itu.

Pada saat momen itu terjadi, Pedorsa yang sempat berada di posisi ketiga langsung turun ke posisi delapan dalam waktu dua lap. Keberuntungan sedikit berpihak kepadanya kala Alex Rins jatuh dan menyisakan pertempuran dengan Danilo Petrucci dan Maverick Vinales.

Namun, Pedrosa sudah tidak bisa berbuat banyak dengan yang digunakan. Bahkan ia mampu mengungguli pembalap Tim Yamaha Tech 3 yakni Johann Zarco yang sempat memimpin beberapa balapan dan memiliki permasalahan yang sama. Setidaknya, rekan setim Marc Marquez itu terbantu dengan bagian depan yang memakai ban keras.

“Beruntung saya memiliki bagian depan yang keras, jadi saya bisa mendorong ban depan untuk menjaga kecepatan (setelah bagian belakang mulai berputar),” tambahnya.

“Sayangnya balapan ini penting karena ini adalah balapan pertama musim ini. Anda ingin memulai dengan baik dan begitu banyak pembalap yang memiliki kecepatan baik, alhasil saya kehilangan banyak posisi,” tutupnya.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close