Usai Sholat Jum'at Massa Kepung Toko Milik Radius Wijaya


Arie Perdana Putra 2018-03-23 19:00:09 Lahat 218 kali

Massa saat melakukan aksi

LAHAT, Kabar28.com,- Terkait dugaan kasus ujaran kebencian lewat akun facebook yang dilakukan oleh Radius Wijaya alias Koh Alung, memicu kekesalan umat Islam di Kabupaten Lahat.

Aksi massa bergerak usai sholat Jum’at (23/3/2018) ke lokasi toko Bintang Selatan di Jalan Mayor Ruslan II, Pasar Lematang Lahat. Beragam aliansi lintas ormas dan masyarakat Lahat bergabung untuk minta klarifikasi dari Radius Wijaya serta meminta pihak kepolisian untuk serius menangani kasus ini.

Diungkapkan Khairul Anwar salah satu perwakilan massa yang juga ikut aksi di hadapan massa mengatakan, bahwa apa yang dilakukan Radius Wijaya menciderai hati umat Islam.

“Jika badan yang sakit kami tidak masalah. Hati sakit juga sudah biasa. Tetapi ini adalah masalah Aqidah. Siapa pun yang menyakiti ulama sama dengan menyakiti hati kami. Karena ulama adalah penyambung lidah Nabi,” teriak Khairul Anwar dalam orasinya.

Lanjutnya, pihaknya meminta kepada Alung untuk meminta maaf kepada umat Islam. "Selain itu kami juga meminta kepada pihak kepolisian Kabupaten Lahat untuk terus mengawal kasus dan menyelesaikan secara tuntas dan sebenar-benar jalur hukum,” tambah Khairul lagi.

Sementara itu Kabag Ops Polres Lahat Kompol Jossi mengatakan kepada perwakilan massa bahwa Terlapor Radius Wijaya saat ini sudah dalam proses pemeriksaan pihak Reskrim Lahat.

“Jadi saat ini kami sudah melakukan penyelidikan terhadap terlapor. Setelah melalui proses pemeriksaan dengan menyertakan saksi ahli. Jika terbukti bersalah kami akan menetapkannya sebagai tersangka,” terangnya.

Setelah mendapatkan penjelasan dari pihak kepolisian, sebagian massa langsung menuju ke Polres Lahat untuk melihat keberadaan Radius Wijaya. Tak lupa pula mereka menegaskan bahwa umat Islam di Kabupaten Lahat akan terus mengawal perkembangan dari kasus ini. (jum)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close