Agar Alam Lestari, SDA Harus Dikonservasi


Arie Perdana Putra 2018-03-22 19:18:25 Palembang 100 kali

Penanaman Pohon Ketapang Kencana

PALEMBANG, Kabar28.com,- Pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) perlu dilakukan secara menyeluruh, terpadu dan berwawasan lingkungan hidup dengan tujuan kemanfaatan SDA yang berkelanjutan untuk sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat.

"Untuk menjamin kelestarian alam dan ketersedian air, diperlukan usaha pengembangan dan pengelolaan SDA secara terpadu berwawasan lingkungan dengan cara konservasi SDA," ujar Sekda Sumsel, Nasrun Umar saat peringatan Hari Air se-Dunia ke XXVI, di Stadion Jakabaring Palembang, Kamis (22/3/2018).

Kesepakatan bersama tersebut dapat dilaksanakan seperti membuat regulasi tentang sungai, penataan ruang sumber air, lingkungan kependudukan, konservasi air pengendalian daya rusak air, kualitas pengelolaan air, dan pencemaran. Kemudian pengendalian penyediaan sarana prasarana sumber daya air penyediaan lokasi serta pembinaan sekolah sungai untuk masyarakat.

"Saya mengharapkan agar dalam peringatan Hari Air Dunia dari tahun ke tahun ada peningkatan dengan kegiatan nyata melaksanakan pembangunan yang berbasis masyarakat untuk menjaga ketersediaan air dengan cara membuat embung, kolam retensi, sumur resapan, bioppori dan lain-lain untuk dapat menyimpan air," ungkapnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close