250 Warga Ketiau "Kehilangan" Tempat Tinggal


Arie Perdana Putra 2018-03-21 18:32:49 Ogan Ilir 188 kali

Banjir di Ketiau

INDRALAYA, Kabar28.com,- 75 rumah yang dihuni 250 jiwa di Desa Ketiau, Kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Ilir terendam banjir.

Sebagian warga masih bertahan di rumah masing-masing walau dalam kondisi banjir. Namun, mereka menyelamatkan harta benda dan hewan ternak agar kerugian tidak terlalu besar akibatnya.

Kepala Desa Ketiau, Kuryadi mengatakan, tingginya curah hujan yang terus mengguyur akhir-akhir ini menjadi penyebab utama banjir yang ada di desanya.

"Ditambah lagi gorong-gorong di dusun II RT 03 tidak mampu menampung derasnya arus air. Ketinggian air saat ini mencapai 1,5 meter dan belum juga surut," katanya, Rabu (21/3/2018).

Lanjunya, dampak banjir pun sangat dirasakan masyarakat terutama bagi para korban banjir seperti kesehatan bagi anak-anak dan persediaan air bersih.

"Selain itu, menyebabkan masyarakat kesulitan untuk melakukan aktivitas sehari-hari sehingga dampak ekonomi keluarga menjadi bertambah," ungkapnya.

Charles, salah seorang korban banjir sangat berharap pemerintah dan dinas terkait bisa memberikan bantuan bagi korban banjir.

"Kemudian memberikan solusi kiranya dimasa-masa yang akan datang tidak terjadi lagi banjir yang tiap tahun terus terjadi," harapnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close