Simpan Sabu Dalam Pasir, Warga Aceh Ditangkap di Tanjung Seteko


Arie Perdana Putra 2018-03-21 12:30:11 Hukum 236 kali

Kapolres OI saat menggelar konferensi pers. (Foto: Holdi)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Satuan Narkoba Kepolisian Resort (Polres) Ogan Ilir (OI) berhasil membongkar gembong narkoba di Desa Tanjung Seteko, Kecamatan Indralaya, Kabupaten OI, Jumat (16/3/2018) lalu. Dari tangan pelaku ditemukan sabu seberat 50 gram senilai Rp50 juta rupiah.

Pelaku atas nama Nurizal Fahmi (30) warga asal Dusun Paya Uleu Ladang Paro, kecamatan Julok, kabupaten Aceh Timur ini tak berkutik saat digerebek petugas di rumahnya sekitar pukul 21.30 WIB, untuk mengelabui petugas ia menyimpan sabu tersebut di dalam timbunan pasir.

Kapolres OI AKBP Ghazali Ahmad mengatakan, selain menemukan narkotika jenis sabu dan sejumlah uang, polisi juga mengamankan satu buah pasport, satu buah Handphone, dua buah kaca pirek dan satu bal plastik bening. "Penangkapan pelaku berdasarkan informasi masyarakat yang kemudian kita tindak lanjuti, pelaku ini warga asal Provinsi Aceh yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang," ungkapnya saat konferensi pers di Mapolres OI, Rabu (21/3/2018).

Dari hasil introgasi lanjut Kapolres, pelaku mengaku narkotika tersebut ia beli dari seseorang inisial S yang berada di Kota Kuala Lumpur Malaysia dengan harga 7000 ringgit malaysia atau senilai Rp 21 juta rupiah. "Kemudian tersangka membawa narkoba tersebut menggunakan kapal Ferry menuju ke Kota Batam, selanjutnya pelaku menuju Palembang menggunakan pesawat sebelum akhirnya tiba di Ogan Ilir," jelasnya.

Saat ini polisi terus melakukan pengembangan guna membongkar peredaran narkoba di wilayah hukum Ogan Ilir. Selanjutnya untuk pelaku sendiri akan di proses sesuai dengan hukum yang berlaku UU Nomor 35 tahun 2009 pasal 112, 113 dan 114. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close