Banjir, Warga Ketiau Perbaiki Gorong-gorong


Arie Perdana Putra 2018-03-21 09:22:37 Ogan Ilir 259 kali

Warga sedang memperbaiki gorong-gorong. (Foto: Istimewa)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Hujan yang mengguyur sebagian wilayah di Kabupaten Ogan Ilir (OI) salah satunya di Desa Ketiau, Kecamatan Lubuk Keliat mengakibatkan banjir. Banjir tersebut terjadi karena hujan yang tak kunjung reda mulai pukul 21.40 WIB semalam hingga pukul 01.00 WIB dinihari tadi.

Dari pantauan Kabar28.com di lapangan, Rabu (21/3/2018), ada sebagian rumah di desa Ketiau yang berada di dataran rendah. Sebanyak 37 rumah terendam banjir, dan diantaranya 18 rumah tergenang air hingga mencapai lutut orang dewasa.

Aidil salah satu warga setempat mengatakan, akibat banjir tersebut sebagian warga menyelamatkan barang berharga ke tempat yang lebih aman. "Banjir ini tak lepas akibat meluapnya air di rawa yang tidak mengalir dengan lancar, karena gorong-gorong yang tak layak dan tak bisa menampung arus air secara sempurna sehingga air tergenang hingga ke jalan raya," katanya.

Lanjut Aidil, kejadian tersebut mengakibatkan warga panik, dan bahu membahu menanggulangi banjir tersebut. "Salah satunya dengan membongkar bagian dalam gorong-gorong yang tersumbat sampah, agar air dapat mengalir dengan lancar dan banjir dapat teratasi," pungkasnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close