Gara-gara Burung Lokbet, David Ditangkap Polisi


Arie Perdana Putra 2018-03-20 20:26:37 Hukum 151 kali

David saat diamankan beserta barang bukti

PALEMBANG, Kabar28.com,- Akibat tertangkap tangan mencuri seekor burung Lokbet di Pasar Cinde, David (34) harus berurusan dengan anggota Satuan Intelkam Polresta Palembang. Dengan barang bukti satu sangkar beserta satu ekor burung jenis Lokbet hasil curian, warga Jalan Asmawati tepatnya dikawasan Pasar Cinde Kelurahan 24 Ilir Kecamatan IB II digelandang ke Polresta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, Selasa (20/03) sore.

Penangkapan tersangka berawal saat hendak menukarkan burung jenis Lokbet warna kuning miliknya, dengan burung Lokbet warna hijau dilokasi kejadian. Tersangka mengutarakan niatnya, namun ditolak mentah-mentah oleh pemilik kios. Tak kehilangan akal, tersangka lantas diam-diam mengambil burung Lokbet tersebut dari dalam sangkar.

"Niat saya mau tukar tambah, saya nambah Rp 150 ribu, tapi pemilik kios tidak mau. Jadi saya jatuhkan sangkarnya pak, sementara burungnya saya ambil, saya masukin ke dalam tas.

Tapi ternyata ada polisi disamping saya, jadi saya langsung ditangkap," ungkap lelaki pengangguran ini.

Sementara, Kasat Intelkam Polresta Palembang, Kompol Mario membenarkan anggotanya mengamankan tersangka berikut barang bukti seekor burung Lokbet hasil curian.

"Ya, pelaku sudah diamankan, sekarang sudah diserahkan ke piket Reskrim Polresta Palembang, guna dilakukan pemeriksaan," beber Mario.

Dikatakan Mario, saat dilakukan pengeledahan, tersangka sempat mengatakan kalau di dalam tasnya terdapat senpi.

"Dia mengaku ada senpi di dalam tas yang dibawanya, dengan harapan menakuti anggota agar mengurungkam niatnya untuk tidak melakukan pengeledahan. Namun, petugas tetap melakukan pemeriksaan dan ditemukan seekor burung curian dalam tas," tutupnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close