Ini Prioritas Pembangunan Ogan Ilir 2019


Arie Perdana Putra 2018-03-20 20:14:37 Ogan Ilir 107 kali

Suasana Musrenbang. (Foto: Karyani)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Tahun 2019 mendatang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI) akan memprioritaskan peningkatan perekonomian dan pelayanan dasar masyarakat, menuju Ogan Ilir lebih sejahtera, unggul dan  berkualitas.

Musrenbang daerah kabupaten OI, dibuka kemarin dan dilanjutkan dengan pembahasan lebih lanjut pada Selasa (20/3/2018), di gedung serba guna Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai dengan seluruh dinas dan SKPD terkait.

Menurut data yang berhasil dirilis dari Bappeda OI, prioritas daerah pada tahun 2019 pengbangannya  yaitu pembangunan manusia dengan cara peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan dan layanan dasar. Untuk sektor pengembangan perekonomian dasar melalui dan mengembangkan sektor unggulan daerah dan peningkatan daya saing produk industri kecil dan menengah.

Sementara itu juga peningkatan kualitas infrastruktur wilayah untuk mengurangi kesenjangan dan keterisoliran daerah. Penanggulangan kemiskinan dan pengangguran melalui peningkatan akses lapangan kerja dan kualitas lapangan kerja dan pembangunan perkotaan dan pedesaan yang berwawasan lingkungan.

Sasaran yang ingin dicapai, antara lain meningkatnya IPM, menurunnya TPT, menurunkan tingkat kemiskinan. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close