Kecamatan Tanjung Batu Segera Miliki TPA


Arie Perdana Putra 2018-03-20 18:38:13 Ogan Ilir 199 kali

Tumpukan Sampah di Tanjung Batu. (Foto: Karyani)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Masyarakat Kecamatan Tanjung Batu tak akan susah lagi mencari tempat pembuangan sampah. Pasalnya, tak lama lagi kecamatan tersebut bakal miliki Tempat Pembuangan Akhir (TPA). 

Camat Tanjung Batu, Dasri H. Ishak mengatakan, pihaknya menyediakan lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) seluas 5 hektar di desa Tanjung Baru Petai.

"Insya Allah TPA tersebut akan direalisasikan tahun ini juga," katanya kepada Kabar28.com ketika dihubungi via seluler, Selasa (20/3/2018).

Diakui Dasri, masalah sampah seringkali menjadi bahasan saat pertemuan dengan para kades. "Sampah ini selain menebar aroma tak sedap, juga mengganggu pemandangan dan menimbulkan penyakit," akunya.

Dari pantauan di lapangan, kesadaran masyarakat tentang kebersihan nampaknya masih perlu ditingkatkan. Pasalnya, kawasan lebak di desa-desa sering kali dipenuhi sampah. 

Hampir sepanjang jalan mulai dari Kelurahan Tanjung Batu sampai ke simpang Desa Tanjung Laut dipenuhi sampah. Begitupun, di pinggiran lebak desa Tanjung Batu Seberang juga banyak sekali sampah yang berserakan, selain menganggu penglihatan juga menimbulkan bau tak sedap. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close