Jadi Wakil Ketua DPR, Utut Akan Kerja Maksimal


Lia Cikita 2018-03-20 17:22:27 Nasional 52 kali

Wakil Ketua DPR Utut Adianto (Foto: istimewa)

Jakarta, Kabar28.com, – Wakil Ketua DPR yang baru saja dilantik, Utut Adianto, tak banyak menancapkan target setelah resmi dilantik pada rapat paripurna, Selasa (20/3/2018). Menurut Utut, masa jabatan periode 2014-2019 yang tersisa sekira 17 bulan lagi ini tak membuat kegaduhan sehingga bisa maksimal bekerja untuk rakyat.

"Kalau tahunnya persis kan 17 bulan lagi. Kalau ditanya ke depan ini DPR benar-benar lebih-lebih tenang. Kalau lebih tenang itu bisa lebih kerja buat rakyat," ujar Utut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20/3/2018).

Kepercayaan yang diberikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mengutus dirinya sebagai Wakil Ketua DPR, menurut Utut, harus benar-benar dijalankan maksimal dengan bekerja dan tak membuat kegaduhan.

"Kemarin sore Magrib kami diterima Ibu Mega dan ibu hanya berpesan kerjakan tugas sebaik-baiknya itu saja," tuturnya.

"Tanggung jawab ke depan ini kan mudah-mudahan saya bisa juga memberi manfaat dan ke depan ini kalau bisa DPR enggak usah ribut lagi enggak usah gaduh," imbuhnya.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Utut Adianto akhirnya sah menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI. Utut resmi menjadi wakil ketua DPR tambahan dari Fraksi PDI Perjuangan mengacu pada disahkannya Undang-undang Nomor 2 Tahun 2018 tentang MD3 sebagaimana hasil revisi UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang MD3.

Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali memimpin langsung pengucapan sumpah jabatan terhadap Utut. Dengan lancar, mantan pecatur nasional itu mengucapkan sumpah janji dalam rapat paripurna, Selasa (20/3/2018).

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai wakil ketua DPR dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," ucap Utut saat membacakan sumpah.

Dengan sahnya Utut menjadi Wakil Ketua DPR, komposisi pimpinan DPR di sisa masa jabatan 2014-2019 yakni Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR, serta lima orang wakil ketua DPR yakni Agus Hermanto, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Taufik Kurniawan, dan Utut Adianto.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close