Ternyata, Chef Harada sudah Puluhan Tahun Menjadi Mualaf


Lia Cikita 2018-03-19 21:56:11 Selebriti 53 kali

Chef Harada. (Foto: istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,  - Fakta mengejutkan terungkap dari mendiang Chef Harada.  Tepat saat pria berdarah Jepang itu tutup usia pada 56 tahun, baru diketahui bahwa dia adalah seorang mualaf.

Sejak masih disemayamkan di rumah duka, Chef Harada dibacakan doa-doa menurut ajaran Islam. Kemudian ketika jenazahnya tiba di lokasi pemakaman di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Harada juga dikebumikan dengan lantunan doa-doa Islam.

Disela prosesi pemakaman, ustadz yang memimpin doa mengungkap status mualaf Chef Harada. Rupanya, Harada sudah memeluk Islam selama puluhan tahun. “Dia jadi mualaf pas menikah,” kata sang ustadz.

Chef Harada menghembuskan napas terakhirnya pada Senin (19/3/2018), di sebuah rumah sakit swasta di Cinere, Depok, Jawa Barat. Menurut penuturan keluarga, celebrity chef itu meninggal usai berjuang melawan virus yang menyerang lambungnya.

Menurut keterangan Ayumi, putri Chef Harada, ayahnya mengalami gangguan kesehatan sejak awal 2018. Namun, Harada baru menjalani perawatan sejak satu bulan terakhir.

“Awalnya, beliau mengeluh sakit perut pas malam pergantian tahun. Kami kira, dia terbentur karena jalannya seperti orang sempoyongan. Tapi lama-kelamaan kok malah susah buang air besar. Sejak itu, papa sering bolak-balik ke dokter,” ungkap Ayumi.

Selama berobat, dokter meminta Chef Harada untuk menjalani perawatan. Namun, ia sempat menolak dengan alasan pekerjaan.

"Disuruh rawat, tapi papa malah memilih bekerja. Sama dokter dibilangin kalau dia bandel. Enggak lama perutnya kembung, ke dokter lagi dan kali ini harus dirawat," imbuhnya.

Karena serangan virus pada lambungnya itu Chef Harada harus menjalani beberapa kali operasi, sebelum akhirnya menyerah pada takdir sang kuasa.

“Dalam satu bulan, dia dioperasi empat kali karena ada kebocoran. Jadi kemarin di operasi, besok harus dioperasi lagi. Belum kering harus dibedah lagi."

Sementara terkait status mualaf sang ayah, Ayumi membenarkan kabar tersebut. Sepengetahuannya, sang ayah sudah memeluk Islam dengan nama Muhammad Hiromitsu Harada.

“Beliau mualaf, sebelum menikah dengan mama,” ucap Ayumi.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close