Golkar Bahas Usulan Titiek Soeharto Jadi Wakil Ketua MPR


Lia Cikita 2018-03-18 18:43:40 Politik 119 kali

Anggota baru DPR-RI dari fraksi Golkar Titiek Soeharto dan Moreno Soeprapto dari fraksi Gerindra hadir dalam geladi resik Sidang Paripurna MPR RI Awal Masa Jabatan Periode 2014-2019 di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (30/9/2014). Sebanyak 560 anggota baru Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan dilantik pada Rabu 1 Oktober 2014.(foto:istimewa)

Jakarta, Kabar28.com - Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus membenarkan adanya usulan untuk mengajukan Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto sebagai Wakil Ketua MPR.

Ia mengungkapkan, Dewan Pimpinan Pusat Golkar tengah membahas proses penggantian Wakil Ketua MPR dari Mahyudin ke Titiek Soeharto.

Rapat pleno DPP Partai Golkar tersebut dijadwalkan akan digelar pada Minggu (18/3/2018) malam ini.

"Mekanismenya harus kami rapatkan di DPP dulu. Insya Allah, kalau malam ini bisa tuntas dan diputuskan bersama karena ada proses pengambilan keputusan di Golkar kan kolektif kolegial. Enggak bisa cuma satu orang," ujar Lodewijk saat ditemui di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengusulkan nama Titiek Soeharto sebagai salah satu pimpinan MPR dari fraksi Partai Golkar.

Hal itu ia ungkapkan saat berpidato di pelantikan pengurus pimpinan pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Minggu.

"Dalam periode ini saya mengusulkan kader perempuan dari Partai Golkar di MPR, kita dorong Mba Titiek untuk mengisi pimpinan MPR," ujar Airlangga.

Saat ditemui seusai acara, Airlangga mengungkapkan bahwa proses penggantian dari Mahyudin ke Titiek Soeharto masih dibacarakan di internal partai.

"Ya, nanti kita akan proses," ucap Airlangga, singkat.

Sumber: Kompas.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close