Ogan Ilir Masih Siaga Banjir


Arie Perdana Putra 2018-03-18 08:00:19 Ogan Ilir 271 kali

Kondisi banjir di Tanjung Atap

INDRALAYA, Kabar28.com,- 12 Kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir (OI) rawan banjir. Tingginya curah hujan beberapa hari terakhir membuat Sungai Ogan meluap, dan menggenangi perumahan warga serta akses jalan di 12 kecamatan tersebut.

Kepala  BPBD OI, Ahmad Syakroni mengatakan, bencana banjir di OI sudah masuk status siaga, karena 70 persen wilayah OI terdapat sungai dan rawa.

"Kecamatan yang rawan banjir tersebut diantaranya Muara Kuang, Rantau Alai, Rantau Panjang, Lubuk Keliat, Tanjung Batu, Payaraman, dan yang tidak terkena banjir ialah Indralaya, Indralaya Utara, Indralaya Selatan dan Kandis," ujarnya.

Lanjutnya, BPBD OI sudah berkordinasi dengan Dinas Sosial  dalam memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang terkena banjir. Namun, sejauh ini sembako sudah disalurkan oleh Baznas kepada masyarakat korban banjir di Muara Kuang.

"Untuk bantuan berupa tenda kepada masyarakat saat ini belum dilakukan karena banjir belum masuk rumah warga. Karena banyak warga menggunakan rumah panggung jadi banjir hanya menutup akses jalan warga saja," tuturnya.

Kepala Dinas Sosial OI, Eriyadi mengatakan, pihaknya sudah memberikan bantuan sembako kepada 60 Kepala Keluarga korban banjir.

"Pemberian bantun akan kita teruskan dan berkoordinasi dengan BPBD OI dalam memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir," bebernya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close