Mau Jadi Caleg? Ayo, Daftar ke Hanura!


Arie Perdana Putra 2018-03-16 20:00:39 Politik 119 kali

Partai Hanura

PALEMBANG, Kabar28.com,- Jelang Pileg 2019, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) di setiap jenjang dari pusat hingga tingkat Kabupaten/Kota.

Ketua DPD Hanura Sumsel, Hendri Zainuddin mengatakan, pihaknya sudah membuka pendaftaran bacaleg untuk Pilleg DPRD Sumsel mulai 26 Februari- 26 Maret 2018 2018 mendatang.

"Kami mengundang masyarakat Sumsel, terutama muda-mudinya yang peduli, agar bisa ikut berperan langsung memajukan Sumsel. Caranya, melalui pendaftaran menjadi Bacaleg Partai Hanura untuk DPRD Sumsel 2019-2024," katanya.

Menurut Hendri, perubahan di Sumsel akan sulit terwujud jika muda-mudinya hanya berpangku tangan dan pasrah kepada yang tua. “Harus dimulai dari sekarang. Anak muda jangan alergi politik. Kalau mau perubahan, kita harus berani masuk dan ikut aktif mengawal pemerintahan daerah,” ajaknya.

Bagaimana caranya mendaftar? Hendri menjelaskan, formulir pendaftaran bisa diambil langsung di Kantor DPC Partai Hanura Sumsel Jl Yudo Kampus Palembang. Saat pengambilan formulir, pendaftar akan mendapatkan penjelasan yang lebih lengkap seputar pencalegan dari Partai Hanura. "Termasuk, syarat-syarat teknis hingga mekanisme penentuan nomor urut caleg," terangnya.

Selain itu, para Bacaleg yang sudah mendaftar nanti juga akan langsung menjalani ‘pemanasan’, sebelum terjun di Pilleg 2019. Yaitu dengan terlibat aktif dalam pemenangan pasangan calon kepala daerah, yang diusung Partai Hanura di Pilgub Sumsel dan Pilkada Palembang. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close