BNN Kesulitan Tumpas Narkoba dari Taiwan Akibat Minim Kerjasama


Lia Cikita 2018-03-16 17:16:34 Nasional 88 kali

BNN ungkap peredaran narkoba (Foto: istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,  - Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Arman Depari menyebutkan bahwa kerjasama yang dilakukan oleh Pemerintah Taiwan dalam menumpas kasus peredaran narkotika masih sangat minim. Padahal, peredaran narkotika di Indonesia didominasi oleh jaringan dari Taiwan.

Arman mengatakan, pengungkapan kasus narkotika yang berasal dari jaringan Taiwan dengan pelaku yang merupakan Warga Negara Taiwan sudah sering. Bahkan, modusnya pun beragam, mulai dari berperan sebagai penyelundup, pengedar hingga menjadi pengendali.

"Betul ini bukan pertama, sudah sering orang Taiwan melakukan penyelundupan dan peredaran sekaligus menjadi pengendali. Upaya yang dilakukan kami sudah sering sekali, bahkan kita sudah bertemu pejabat yang terkait pemberantasan narkoba di Taiwan," ujar Arman di Apartemen Taman Anggrek, Jakarta Barat, Jumat (16/3/2018).

Meski demikian, Arman mengaku pihaknya tidak mendapatkan respon yang cukup baik dari Pemerintah Taiwan. Ia melihat belum ada tindakan signifikan dari Pemerintah Taiwan untuk berusaha menumpas peredaran narkotika.

"Sampai saat ini keliatannya belum ada tindakan yang signifikan dari Pemerintah Taiwan sendiri. Kerjasama pun sangat minim," ungkapnya.

Bahkan, hingga saat ini BNN belum pernah mendapatkan informasi apapun dari petugas pemberantas narkotika di Taiwan terkait peredaran narkotika yang menyasar Indonesia.

"Supaya anda tau kami belum pernah dapat info dari petugas terkait narkoba dari pihak Taiwan. Biar ini menjadi koreksi Pemerintahan Taiwan sekalian," tandasnya.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close